Pemesanan

Untuk memesan produk herbal yg ada di blog ini, silahkan hubungi: SMS: 0877-2229-4460 atau pin BBM 2B44C484

Jumat, 25 Oktober 2013

Untuk ibu menyusui inilah makanan nutrisi,vitamin sehat terbaik dan bagus


Masa menyusui merupakan fase penting yang ngak boleh di anggap sepele oleh setiap ibu dalam memberikan asupan nutrisi dan vitamin bagi kesehatan bayinya. Masa menyusui merupakan pembentukan dasar mental dan fisik anak oleh karenanya kesehatan ibu menyusui dengan asupan makanan sehat yang tepat dan bermutu menjadi kewajiban para ibu untuk menghasilkan kualitas pemberian asi eksklusif yang baik untuk balita. Dan pada kesempatan baik ini saya akan berbagi informasi tentang beberapa jenis makanan baik buah, sayuran maupun makanan olahan yang wajib di konsumsi oleh wanita yang sedang pada masa pemberian asi atau menyusui.

Kesehatan asi pada ibu maka dengan sendirinya kualitas asi yang keluar akan automatis menyehatkan kesehatan bayi atau balita dan berikut ini beberapa jenis makan yang tidak boleh jadi pantangan justru menjadi makanan yang di anjurkan untuk di konsumsi oleh ibu menyusui yang terdiri dari jenis buah dan sayuran serta jenis makanan olahan lainnya.

Sekedar motivasi buat anda yang sedang menyusui, asi adalah makanan terbaik bagi bayi anda dan asi akan berkualitas bisa makanan yang masuk ke tubuh anda memiliki nilai gizi yang mumpuni dan mendukung kualitas asi anda. Oleh karenannya jadikan beberapa jenis buah, sayur dan makanan hewani di bawah ini ke dalam menu makanan anda sehari hari.

Ikan hiu.
Kalau kebanyakan orang menyarankan untuk makan ikan salmon, itu tetap benar allias tidak salah, namun untukbisa mendapatkan manfaat terbaik dari hewan yang kaya akan kandungan omega 3 ( EPA, DHA dan ALA ) ini bisa anda dapatkan pada ikan hiu yang memiliki kandungan omega 3 sebesar 10 kali lebih baik dari ikan salmon biru., anda tidak perlu makan daging hiu, karena kebaikan jenis makanan ibu menyusui ini ada dalam produk nature omega squa cukup konsumsi 1-2 kapsul sehari sudah mencukupi asupan omega 3 anda, sehingga anak menjadi cerdas dan pintar.

Minum susu putih atau hasil olahannya.
Dengan syarat susunya adalah non lemak merupakan makanan sehat dan bagus untuk di konsumsi, anda bisa langsung minum susu berbentuk cair atau jenis makanan yang sudah di olah seperti keju dan yogurt. Dengan susu, kebutuhan nutrisi ibu menyusui seperti proteein, vit B dan D. Susu juga kaya akan kandungan kalsium yang efektif membantu tumbuh kembang tulang balita anda

Makanan dari bahan daging.
Makan daging akan menyediakan stamina dan kalori yang bagus dan baik untuk ibu menyusui. Daging juga kaya akan kandungan zat besii, syaratnya pantang atau hindari daging berlemak. Saya merekomendasikn untuk konsumsi daging sapi karena banyak menngadung protein da vit. B12 yang efektif menambah kebutuhan energi saat menyusui bayi anda.

Makan sayur jenis kacang2an.
Kandungan zat besi banyak terdapat pada kacang hitem dan kacang merahh, selain zat besi, portein pada 2 jenis makanan tersebut juga sangat baik dan bagus bagi kesehatan ibu yang sedang menyusui balita.

Buah bluberri.
Selain buah kaya serat yang lain seperti pepaya, jeruk dll, buah bluberri juga sangat baik sebagai makanan yang sehat dan bagus karena bluberry mengandung anti oksidan akan lebih menyehatkan anda selama anda menyusui bayi anda.

Konsumsi makanan olahan dari beras merah.
Beras merah akan mencukupi asupan vitamin berupa  karbohidrat yang akan menjaga stamina anda dengan energi dari beras merah. Karbohidrat pada beras merah juga akan membuat berat badan anda menjadi tetap stabil saat menyusui.

Makan buah jaruk.
Ibu yang pada masa menyusui memerlukan asupan vitamin C yang memadai, dan buah jeruk bisa menjadi pilihan ideal bagi anda untuk mendapatkan asupan vit.C yang bagus dan sehat. Buah lain yang di sarankan adalah rosela, anggur dan buah tomat.

Makanan olahan berbahan telor ayam.
Makanan olahan dari telor bisa anda variasikan dalam berbagai menu hindangan setiap hari seperti di kukus, atau di rebus. Vitamin D pada kuning telor akan menjadi nutrisi terbaik bagi tulang anda dan bayinya. telor ayam kampng juga tingggi kandungan proteinnya.

Makan roti gandum.
Makanan ini cukup kaya akan kandungan asam folat yang sangat bermanfaat sehat bagi ibu menyusui dan bayinya. Dengan rutin konsumsi roti gandum kecukupan serat dan zat bessi di anda peroleh.
Masak sayuran organik.

Banyak banyaklah membuat masakan sayur dan beberapa jenis sayur, khsususnya yng daunnya berwarna hijau kayak bayam, kankung dll karena kandungannya sangat kaya akan vitamin c, zat besi dan akti oksiden yang bauk untuk kesehatan ibu menyusui.

Sebagai pendukung makanan yang sehat untuk ibu hamil menyusui adan asupan air mineral yang cukkup agar tidak menderita dehidrasi. Semoga ulasan artikel sederhana ini bisa membantu anda yang masih bingung makanan apa yang baik, bagus dan aman untuk ibu menyusui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar