Pemesanan

Untuk memesan produk herbal yg ada di blog ini, silahkan hubungi: SMS: 0877-2229-4460 atau pin BBM 2B44C484

Sabtu, 16 November 2013

Masa masa dakwah terang terangan nabi muhammad SAW


Setelah fase dakwah secara sembunyi sembunyi yang berlangsung selama 3 tahun, akhirnya rasululloh SAW melakukan dakwah secara terang2n sebagaimana perintah alloh swt pada surat al~hijjr : 24 " maka siarkanlah apa yang di perintahkan kepadamu dan janganlah kamu pedulikan orang musyrik "

Saat itu rasulullah naik ke bukit shafa memanggail para bani fihr dan bani adi" salah satunya yang datang adalah abu lahab, merreka mengakui kejujuran nabi tapi ketika di tawarkan tentang aqidah mereka menolak, setelah itu nabi melakukan perintah alloh pada surat asy~syuaro 214~215 " dan berilah peringatan kepada kerabatmu yang terdekat.....dst.
Nabi menawarkan islam pada orang terdekat yaitu 
  • Abdul muntolib.
  • Bani abdi syam.
  • Bani murrah bin ka'b.
  • Fatimah.
Dengan mengatakan " selamatkan dirimu dari api neraka ".

Dakwah terang2n ini dapt perlawanan hebat dari kaum quraisy hampir semua bani quraisy menentang kecuali pamannya yaitu abdul muntolib.

Mari kita coba telaah apa pelajaran yang bisa di ambil dari kisah tersebut di atas.

PERTAMA
Dakwah nabi saw merupakan suatu hal yang boleh di bilang shockwave yaitu suatu yang sangat mengejutkan bani quraisy khususnya dan secara umun bangsa arab, mereka merasa sangat asing sampai abu lahab dan tokoh quraisy lainnya bersekutu menentang dahwa nabi.
Hal ini juga menjadi sanggahan tak terbantahan bahwa islam lahir bukan dari buah nasionalisme bangsa arab atau adat orang arab tapi merupakan wahyu dan perintah alloh SWT.

KEDUA
Kenapa setelah melakukan pengumuman di bukit shafa dan melakukan pengumun nabi masih di perintahkan menyeru kepada kerabat terdekatnya, ada apa ini..??
Ini loh jawabnya, hal ini merupkan isyarat tinggkat tanggung jawab seorang muslim. Wa bil khusus bagi seorang juru dai. Dan tinggkat tanggung jawab seorang dai terbagi menjadi 3 yaitu:
  1. Terhadap diri sendiri, hal ini tergambarkan dari rentang waktu yg cukup lama antara wahyu yang turun memantapkan keyakinan nabi hingga sampai pada fase dakwa terang terangan.
  2. Terhadap kerabat dekat bahkan boleh untuk lebih intensif.
  3. Terhadap bangsa dan negaranya.
KETIGA.
Nabi SAW mencela kaumnya yang masih kekeh dan taklid dengan agama nenek moyang yang sesat penyembab berhala, hal tersebut menjadi dalil yang sangat kuat dan ngak terbantahkan bahwa islam merupakan keyakinan dan hukum yang bertumpu di atas akal dan logika sehingga keyakinan itu harus bebas tanpa terpengaruh oleh tradisi dan adat istiadat.
  • Hal ini menunjukn islam datang untuk memerangi tradisi sesat yang hadir hanya karena logika!
  • Hal ini yang akan menjadi dalil jelas bagi mereka yang menyamakan islam adalah tradisi tapi islam hukum hukum syariat dan akhlaq.
  • Hati hati istilah "tradisi islam" buka datang atau terlontar tanpa misi menyesatkan tapi merupakan metode penghancuran sendi sendi agama islam dengan istilah yang sangat ngawur dan menyesatkan.
Waspadalah waspadalah....hidup islam......

Writed by bang yons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar