Pemesanan

Untuk memesan produk herbal yg ada di blog ini, silahkan hubungi: SMS: 0877-2229-4460 atau pin BBM 2B44C484

Sabtu, 30 November 2013

pantangan/larangan makanan dan buah untuk ibu hamil muda yang harus di hindari


pantangan makanan ibu hamil muda
Dalam rangka menjaga kesehatan ibu hamil dengan menjaga menu makanan sehat untuk ibu hamil muda setiap harinya, bumil juga kudu memperhatikan banyak pantangan dan larangan makanan, minuman dan buah buahan yang harus di hindari selama masa hamil demi menjaga kesehatan bayi dan ibu hamil supaya agar selalu sehat sentosa dan kurang satu apapun. Dan malam ini anda saya perjelas lebih rinci tentang makanan, minuman dan buah apa saja yang di larang di konsumsi oleh wanita hamil. dengan mengetahui beberapa jenis makanan yang menjadi larangan saat hamil makan para ibu akan lebih maksimal dalam merawat bayi di dalam kandungan hingga besar nanti.

Secara garis besar, artikel ini akan membahas larangan dan pantangan makanan bagi ibu hamil atau bahkan menyusui terbagi menjadi 2 bagian besar yang ternyata banyak pengaruhnya yaitu tentang makananan dan jenis buah yang harus di pantang selama kehamilan.   Dan berikut ini adalah beberapa atau jenis makanan yang menjadi pantangan di ibu hamil?

Larangan makanan untuk ibu hamil muda yang harus di kurangi dan di hindari.

Jangan makan makanan yang di masak tapi kurang/tidak matang sempurna.
Makanan ngak matang harus di hindari di konsumsi oleh ibu hamil, apa sebabnya??? Karena bisa jadi karena kurang matang banyak bakteri dan virus yang tidak atau belum mati saat di masak yang dapat di pastikan akan berpengaruh pada kesehatan bumil, solusinya sangat mudah, masaklah makanan sampai matang benar?

AlCohol
Berbagai jenis minuman keras maupun jenis yang lain bila di minum oleh ibu hamil, hanya akan menjadi toksid atau racun bagi sang janin, jadi menghidari alkohol akan sangat membantu kesehatan bumil dan ibu menyusui.

Zat aditif berupa kafein.
Kekurangan berat badan bayi saat di lahirkan ke dunia adalah salah satu resiko terbesar yang harus di tanggung oleh ibu hamil yang terbiasa konsumsi kafein, wanita hamil jangan tergiur dengan iklan mengkonsumsi kopi non kafein karena tetap akan membawa dampak negatif dan siapapun tidak akan menganjurkannya untuk di minum oleh bumil. Kafein adalah salah satu larangan minuman yang harus di hindari oleh ibu hamil.

Menghindari kosumsi teh alami.
Bagi orang biasa ( artinya tidak sedasg hamil ) teh tidak memiliki resiko negatif bahkan memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, dalam dalam kadar yang berlebihan ketika di komsumsi bagi ibu hamil, justru akan membahayakan janinnya, di anjurkan untuk mempersedikit minum teh saat hamil dan perbanyaklah minum air mineral.

Produk kejuu dan sussu yang belum di olah.
Larangan minum susu atau makan keju bagi wanita hamil terkhusus bila belum di proses sempurna di khawatirkan akan terkontaminasi dengan bakteri di dalam sussu dan kejuu yang akan membahayakan kesehatan janin dan ibunya.

Jangan minum dangan gula buatan ( sacharin ).
Secara medis memang belum di nyatakan dari hasil riset akan tetapi para palar kesehtan menganjurkan untuk melarang ibu hamil minum dengan menggunakan gula pemanis buatan, sebaiknya ganti dengan poemanis dari madu atau sari kurma alami. Rasa manis juga sebaiknya anda dapatkan dari minuman dari juz buah dan banyak asupan air mineral.

Jaga kebersihan buah dan sayuran sebelum di makan dan atau di masak.
Pantangan dan larangan penting bagi ibu hamil adalah jangan sembarangan konsumsi buah atau masak sajur sebelum di bersihkan atau di cuci. Buah buahan dan sayuran yang kotor menjadi rumah bagi virus jahat yang akan mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan bayinya.

Itulah serombongan jenis makanan yang di larang untuk di makan oleh bumil. Pantangan dan larangan untuk beberapa jenis buah dan sayur mungkin hanya berlaku saat anda hamil saja dan tetap aman di konsumsi saat wanita tidak sedang mengandung, jadi butuh kesabaran menahan keinginan makan sesuatu yang di larang saat kehamilan demi menjaga kesehatan anda sendiri dan calon anak anda agar selamat saat buah hati anda lahir ke dunia.. aminnnn....

asupan makanan yang sangat di anjurkan adalah SARI KURMA dan Deep Squa

1 komentar: